Senin, 25 Januari 2010

Modifikasi nama komentar

Posted by Dennis Rvindo 18.47, under | 1 comment

Modifikasi nama komentar
Sebelumnya saya pernah posting mengenai berbagai trik modifikasi komentar, sekarang saya akan memberitahukan kelanjutannya tentang bagaimana merubah script yang berfungsi membedakan keterangan antara komentar yang masih kosong dan telah berisi. Contohnya di blog saya, ketika artikel belum ada komentar, maka keteranga yang muncul, "Ayo Jadi Yang Pertama Coment'. Sementara jika sudah ada yang berkomentar otomatis akan berubah menjadi angka jumlah komentar. Bagi yag ingin menggunakan tehnik ini sangatlah mudah.

1. Login ke blogger
2. Tata Letak
3. Edit HTML
4. Centang Expand Widgets Template
5. Cari kode di bawah ini

<b:if cond='data:post.numComments==1'>1<data:top.commentLabel/><b:else/><data:post.numComments/> <data:top.commentLabelPlural/></b:if>

6. Ganti dengan kode di bawah ini

<br /> <b:if cond='data:post.numComments == 1'>1 comment<br /> <b:else/><br /> <b:if cond='data:post.numComments == 0'>Jadi Yang Pertama Koment<br /> <b:else/><br /> <data:post.numComments/> comments<br /> </b:if><br /> </b:if> <br />

Yang berwarna merah adalah keterangan saat komentar kosong, sementara yang berrwarna biru adalah keterangan saat artikel sudah berisi komentar.

Selamat mencoba semoga berhasil....

:adem:

1 komentar:

thank's again atas infonya. jgn lp mampir balik ya ke blogQ. http://muzzymusthofa.blogspot.com
tlg ksh kritik n saran ya!

Terimakasih Atas Kunjungan Sobat

Posting Komentar

Setiap komentarmu akan sangat berarti sekali buat blog ini agar bisa menjadi lebih baik untuk kedepannya, trima kasih udh berkomentar di blog ini..

Tags

Music on

Blog Archive

Sponsor